PAFI Kutai: Sejarah dan Peran Penting

PAFI Kutai Sejarah dan Peran Penting

Dikutip Pafikutai.org, PAFI Kutai adalah persatuan ahli farmasi Indonesia cabang Kutai yang berperan aktif dalam memajukan pelayanan farmasi di wilayah Kutai. Berikut ini sejarah dan peran penting PAFI Kutai yang wajib diketahui.

Sejarah PAFI Kutai

PAFI atau Persatuan Ahli Farmasi Indonesia dibentuk pada tanggal 13 Februari 1946 di Yogyakarta. Dengan kata lain, PAFI ada sejak di Proklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia berperan aktif dalam perjuangan pembangunan Negara. Selain tugas keseharian, PAFI tetap ikut serta mempertinggi taraf kesejahteraan umum, khususnya dibidang Kesehatan Masyarakat dan Farmasi.

Seiring berkembangnya waktu, cabang PAFI tersebar di seluruh Indonesia salah satunya PAFI Kutai. PAFI Kutai hadir untuk meningkatkan pelayanan farmasi di seluruh wilayah Kutai. Selain itu, masih banyak peran penting PAFI Kutai untuk masyarakat sekitar.

Peran PAFI Kutai

  • Mewujudkan masyarakat Kutai adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
  • Mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat Kutai.
  • Mengembangkan dan meningkatkan pembangunan farmasi di Kutai.
  • Meningkatkan kesejahteraan anggota.
  • Membina anggota mulai dari pelatihan, seminar, dan sertifikasi.

Itulah sejarah dan peran penting PAFI Kutai. Organisasi ini hadir sebagai garda terdepan dalam mendukung tenaga farmasi profesional, baik dalam hal pembinaan keilmuan, peningkatan kompetensi, maupun pelindungan hak-hak farmasi di daerah Kutai.