PAFI Kabupaten Nduga: Profil, Sejarah dan Tujuan

PAFI Kabupaten Nduga Profil, Sejarah dan Tujuan

Apa Itu PAFI Kabupaten Nduga? PAFI Kabupaten Nduga adalah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia cabang Kabupaten Nduga. Sesuai namanya, organisasi ini ikut serta mempertinggi taraf kesejahteraan umum, khususnya dibidang Kesehatan Masyarakat dan Farmasi di Kabupaten Nduga. Berikut ini profil dan tujuan PAFI Kabupaten Nduga:

Profil dan Sejarah PAFI

PAFI atau Persatuan Ahli Farmasi Indonesia dibentuk di Yogyakarta pada tanggal 13 Februari 1946. Organisasi ini dibentuk sebagai wadah untuk menghimpun semua tenaga yang bakti karyanya di bidang farmasi.

PAFI Kabupaten Nduga berkedudukan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berazaskan Pancasila, Organisasi PAFI adalah organisasi profesi yang bersifat kekaryaan dan pengabdian.

Dikutip dari Wikipedia, Kabupaten Nduga adalah kabupaten yang berada di provinsi Papua Pegunungan, dengan ibu kota kabupaten berada di distrik Kenyam. Jumlah penduduk kabupaten ini pada tahun 2021 berjumlah 109.630 jiwa.

Mengingat lokasinya yang berada di Papua Pegunungan, akses kesehatan ke masyarakat Kabupaten Nduga sering mengalami kendala yang berakibat buruknya kondisi kesehatan masyarakat dan banyaknya angka stunting.

PAFI Kabupaten Nduga hadir dengan tujuan utama mempertinggi taraf kesejahteraan umum, khususnya dibidang kesehatan masyarakat dan farmasi di Kabupaten Nduga. Diharapkan masalah kesehatan di Kabupaten Nduga bisa perlahan teratasi.

Untuk mendapatkan informasi lebih mengenai PAFI Kabupaten Nduga bisa mengunjungi website resmi di Pafikabnduga.org. Website ini berisi berbagai informasi mengenai PAFI mulai dari strukut organisasi, regulasi, berita, seminar, loker, merchandise dan lain sebagainya.

Tujuan PAFI

  • Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
  • Mewujudkan Derajat Kesehatan yang Optimal bagi Masyarakat Indonesia.
  • Mengembangkan dan meningkatkan Pembangunan Farmasi Indonesia.
  • Meningkatkan Kesejahteraan Anggota.

Itulah profil, sejarah dan tujuan PAFI Kabupaten Nduga. Tentu tujuan PAFI Kabupaten Nduga tidak mudah dijalankan mengingat banyak faktor kendala yang dihadapi. Perlu diketahui, nduga adalah daerah terisolir, minim infrastruktur dan menjadi zona merah sering terjadi gangguan keamanan dari kelompok bersenjata di Papua.

Meski begitu, PAFI Kabupaten Nduga tetap berkomitmen meningkatkan kesehatan masyarakat dan farmasi di Kabupaten Nduga.