Kampus yang Menerima Transfer D3 ke S1 Farmasi

Kampus yang Menerima Transfer D3 ke S1 Farmasi

Tertarik melanjutkan pendidikan D3 ke S1 farmasi? Berikut ini beberapa rekomendasi kampus yang menerima transfer D3 ke S1 farmasi yang bisa kamu coba. Seperti diketahui, ada beberapa perbedaan D3 dan S1 farmasi salah satunya gelar dan jenjang karir di masa depan. Hal inilah yang membuat banyak lulusan D3 farmasi ingin melanjutkan pendidikan S1 farmasi.

Rekomendasi Kampus yang Menerima Transfer D3 ke S1 Farmasi

1. Universitas Esa Unggul

Universitas Esa Unggul berlokasi di Jl. Arjuna Utara No.9, RW.2, Duri Kepa, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510. Kampus ini menerima transfer D3 ke S1 farmasi. Program Studi Farmasi Universitas Esa Unggul didukung oleh dosen tetap dan dosen dari Fakultas Farmasi Universitas Indonesia yang berpengalaman di bidangnya dengan pendidikan S2 dan S3.

2. Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK Bhaktiwiyata)

Selanjutnya ada Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata yang berlokasi di Jl. KH Wachid Hasyim No.65, Bandar Lor, Kec. Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur 64114. Program Studi S1 Farmasi Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan No.032/BAN-PT/Ak-XIV/S1/X/2011 tanggal 21 Oktober 2011.

3. Universitas 17 Agustus 1945 (UTA’45 Jakarta)

Universitas 17 Agustus 1945 (UTA’45 Jakarta) adalah kampus yang menerima transfer D3 ke S1 farmasi berlokasi di Jl Sunter Permai Raya, Jakarta 14350. Selain program studi farmasi, kampus ini juga memiliki program studi apoteker. Banyak lulusan S1 farmasi Universitas 17 Agustus 1945 (UTA’45 Jakarta) yang bekerja di bidang bidang kefarmasian mulai menjadi ahli farmasi dan profesi lainnya.

4. Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN)

Beralamat di Jl. Moch. Kahfi II No.RT.13, RT.13/RW.9, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) menerima transfer D3 ke S1 farmasi. Kampus ini sudah terkenal sejak lama sebagai perguruan tinggi bidang sains dan teknologi swasta tertua di Indonesia dan telah berkiprah sejak tahun 1950.

5. Universitas Setia Budi (USB)

Program Studi S-1 Farmasi di Universitas Setia Budi sudah dilengkapi dengan mata kuliah KKL untuk menunjang pengetahuan tentang pelayanan kefarmasian. Bagi kamu yang tertarik dan ingin melanjutkan D3 farmasi ke S1 farmasi, bisa datang langsung ke alamat lokasi Universitas Setia Budi di Jl. Letjen Sutoyo, Mojosongo, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57127.

6. Universitas Bhakti Kencana (UBK)

Pendidikan Sarjana Farmasi di Universitas Bhakti Kencana (UBK) diarahkan untuk menghasilkan lulusan yang menguasai keilmuan di bidang sains dan teknologi farmasi, farmakologi dan farmasi klinis dalam pelaksanaan pekerjaan kefarmasian. Kampus ini juga menerima transfer D3 ke S1 farmasi. Silahkan datang ke Jl. Soekarno Hatta No.754, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614.

7. Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI)

Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI) menjadi salah satu kampus yang menerima transfer D3 ke S1 farmasi. Bagi kamu yang tertarik meneruskan jenjang pendidikan S1 farmasi, bisa datang languns ke alamat lokasi kampus Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI) di Jl. Soekarno Hatta No.354, Batununggal, Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40266.

8. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Terakhir adalah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang berlokasi di Jl. A. Yani, Mendungan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57162. Kampus ini bisa menerima transfer D3 farmasi ke S1 farmasi. Jadi, bagi kamu yang tertarik melanjutkan pendidikan S1 farmasi silahkan datang langsung ke lokasi kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Itulah rekomendasi kampus yang menerima transfer D3 ke S1 farmasi. Saat ini sudah ada organisasi yang menghimpun semua tenaga yang bakti karyanya di bidang farmasi yaitu  Persatuan Ahli Farmasi Indonesia selanjutnya disingkat PAFI berazaskan Pancasila. Info lebih lengkap bisa mengunjungi website resmi Persatuan Ahli Farmasi Indonesia atau PAFI di pafitulungagung.org.