Fakta Tentang Jurusan Farmasi di Kediri

Fakta Tentang Jurusan Farmasi di Kediri

Kuliah jurusan farmasi di Kediri saat ini banyak diminati. Tak heran jika kampus farmasi di Kediri tumbuh semakin pesat. Ini tidak terlepas dari peluang kerja jurusan farmasi yang sangat luas di berbagai bidang mulai dari bidang kosmetik, makanan dan minuman. Berikut ini beberapa fakta tentang jurusan farmasi di kediri.

1. Kampus Farmasi di Kediri

Ada beberapa kampus farmasi di Kediri yang terkenal seperti Universitas Kediri, IIK Bhakti Wiyata dan STIKES Ganesha Husada Kediri. Kamu bisa kuliah jurusan farmasi di Kediri di kampus-kampus tersebut.

2. Didominasi oleh Mahasiswi

Jurusan farmasi di Kediri didominasi oleh mahasiswi. Farmasi memang identik dengan perempuan. Jika dibandingkan dengan jumlah mahasiswa maka perbandingannya dalam satu angkatan sekitar 1:3.

3. Banyak Praktikum

Salah satu fakta tentang jurusan farmasi adalah banyak praktikum. Bagi kamu yang suka praktikum, jurusan ini menjadi pilihan yang tepat. Dalam seminggu ada 3 sampai 5 kali praktikum.

4. Kompleks dan Terkenal Sulit

Sebagian orang berpendapat jurusan farmasi sangat mudah, cepat lulus dan cepat dapat kerja. Padahal, faktanya jurusan farmasi sangat kompleks dan terkenal sulit. Kamu harus mempelajari berbagai bidang seperti fisika, kimia, biologi, matematika dan lainnya.

5. Tidak Hanya Obat-Obatan

Farmasi tidak hanya soal obat-obatan. Kamu bisa menciptakan produk-produk seperti skincare, makanan dan minuman. Skill tersebut bisa kamu gunakan saat bekerja di perusahaan atau untuk buka usaha sendiri.

Itulah beberapa fakta tentang jurusan farmasi di Kediri. Mengingat jurusan ini sangat kompleks, jadi kamu dituntut untuk sangat teliti dan tekun. Jika kamu ingin menjadi ahli farmasi profesional penting untuk bergabung ke organisasi ahli farmasi di Indonesia yaitu PAFI. Info lebih lengkap bisa diakses di Pcpafikediri.org. Semoga bermanfaat!