Cara Menyalakan GSX R150 tanpa Remote

Cara Menyalakan GSX R150 tanpa Remote

Lupa bawa remote motor? Tenang saja, ada beberapa cara menyalakan GSX R150 tanpa remot yang bisa diketahui disini. Namun sebelum itu, yuk kenalan dulu dengan GSX R150. GSX R150 adalah motor sport pertama yang menggunakan system keyless pada kontaknya. Produk Suzuki ini juga menjadi motor sport terbaik di kelasnya dalam segi fitur kecanggihan teknologi dan harga yang jauh lebih terjangkau.

Meski sudah ada fitur keyless yang canggih, sayangnya banyak pengguna motor Suzuki GSX R150 yang sering lupa membawa remote motor. Mungkin karena ada situasi darurat dan langsung tancap gas jadi tidak sadar remote tidak dibawa. Atau mungkin remote terjatuh ke air, terkena hujan atau baterai remote habis. Lalu, bagaimana cara menyalakan GSX R150 tanpa remote? Simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Menyalakan GSX R150 tanpa Remote

Cara Menyalakan GSX R150 tanpa Remote

Dikutip dari buku pedoman Suzuki GSX-R150, motor ini dapat dinyalakan walaupun tanpa remot. Hal pertama yang sangat penting adalah selalu ingat nomor ID atau PIN remot. Didalam remote ada 4 digit angka yang bisa digunakan untuk menyalakan motor jika remote hilang atau lupa bawa, pin standar bawaan bisa digunakan untuk mengganti pin baru. Berikut ini cara menyalakan GSX R150 tanpa remote:

  1. Tekan dan tahan knop keyless selama kurang lebih 5 detik hingga lampu di sebelah knop berkedip.
  2. Lakukan hal tersebut sebanyak tiga kali hingga lampu menyala agak lama kemudian mati dan tunggu hingga berkedip berulang kali.
  3. Setelah lampu berkedip, masukan PIN remot anda satu persatu dengan cara menekan knop sebanyak angka tiap PIN tersebut. contoh pin 6587, tekan angka pertama yaitu 6 sebanyak 6 kali sampai knop berkedip-kedip. Setelah itu masukkan pin kedua yaitu 5 dengan menekan sebanyak 5 kali sampai knop berkedip-kedip. Lanjut pin ke 3 sampai pin ke 4 dengan cara yang sama. Jika lampu menyala, langsung saja putar keyless ke posisi on.

Itulah penjelasan mengenai cara menyalakan GSX R150 tanpa remot yang bisa dicoba. Penting bagi pemilik motor dengan sistem keyless untuk catat pin remote atau simpan di HP. Jika lupa bawa remote, sepeda motor tetap bisa dinyalakan. Untuk mendapatkan informasi lainnya mengenai produk-produk terbaik dari Suzuki silahkan follow akun sosial media Suzuki mulai dari Instagram, Facebook dan Tiktok di @suzuki_id