Nilai untuk Masuk Jurusan Farmasi Terbaru

Nilai untuk Masuk Jurusan Farmasi Terbaru

Nilai untuk masuk jurusan farmasi terbaru penting diketahui. Berkuliah di jurusan farmasi menjadi impiran banyak orang. Terutama bagi para calon mahasiswa yang tertarik di bidang pengatahuan alam, kesehatan maupun kimia. Namun pastinya kamu sudah tidak asing bahwa jurusan ini sangat sulit untuk dimasuki. Maka dari itu ketahui persyaratan nilainya di bawah ini:

Nilai untuk Masuk Jurusan Farmasi

Umumnya setiap universitas akan mempunyai standar nilai yang berbeda-beda. Sehingga penerimaan setiap universitas umumnya juga tidak sama. Bahkan terdapat universitas yang mempunyai persyaratan ketat dalam seleksi masuknya.

Persyaratan masuk setiap universitas terseut akan disesuaikan pada beberapa indikator. Berikut adalah nilai untuk masuk jurusan farmasi terlengkap:

1. Raport SMA

Untuk jurusan farmasi membutuhkan persyaratan nilai cukup tinggi. Terutama dalam aspek nilai raport di bangku SMA. Kamu perlu memiliki nilai raport tinggi pada semua mata pelajaran. Terutama di mata pelajaran IPA, pastikan untuk memperhatikannya secara baik.

Usahakan minimal nilai rata-rata raport yang kamu miliki untuk mata pelajaran biologi adalah 80 atau setara B+. kemudian untuk Kimia minimal 80 atau B+. Sedangkan minimal nilai rata-rata untuk mata pelajaran matematika dan fisika adalah 75 atau setara B.

2. SNBT

Untuk masuk jurusan farmasi kamu bisa memilih beberapa seleksi masuk. Salah satunya adalah SNBT yang menjadi salah satu seleksi masuk perguruan tinggi menggunakan ujian berbasis komputer serentak di seluruh Indonesia.

Agar bisa lolos ujian SNBT dan masuk kuota jurusan farmasi di kampus impian tentunya kamu perlu belajar secara sungguh-sungguh. Mengingat jurusan farmasi ini memiliki peminat yang cukup tinggi. Sehingga kamu harus memiliki nilai tinggi agar dapat lolos kuotanya.

Sementara itu, umumnya setiap kampus memiliki standar berbeda-beda setiap tahunnya. Oleh sebab itu, kamu perlu mencari informasi terlebih dahulu agar dapat mempersiapkan diri secara baik. Salah satu contohnya adalah untuk masuk farmasi UI kamu perlu memiliki nilai SNBT minimal 663,88.

3. Passing Grade Jurusan

Terakhir lakukan survey terkait passing grade jurusan farmasi di kampus impian yang ingin kamu miliki. Tentunya ketika passing grade farmasi tersebut tinggi, maka peminatnya juga semakin banyak. Sehingga hal ini dapat menunjukkan bahwa persiapan serta nilai yang dimiliki juga harus tinggi.

Itulah informasi mengenai nilai masuk jurusan farmasi untuk diketahui. Penting bagi kamu untuk memperhatikan serta mempersiapkan diri secara baik agar dapat lulus seleksi masuk kampus impian. Info lebih lengkap tentang farmasi bisa mengunjungi website pafikotanabire.org. Semoga bermanfaat!