Menyesal Masuk Farmasi? Ini Tips Biar Nggak Nyesel

Menyesal Masuk Farmasi Ini Tips Biar Nggak Nyesel

Jangan menyesal masuk farmasi, kamu bisa simak beberapa tips biar kamu nggak nyesel masuk farmasi disini. Jurusan farmasi menjadi pilihan populer bagi banyak calon mahasiswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Dengan saingan yang ketat untuk masuk jurusan tersebut tidak jarang terdapat orang menyesal masuk farmasi.

Biasanya beberapa mahasiswa menyesal karena menganggapnya tidak sesuai minat yang dibayangkan. Namun ada juga alasan lain, yang membuat orang menyesal masuk farmasi. Maka dari itu agar tidak menyesal silahkan ketahui tipsnya sebagai berikut:

Tips Agar Tidak Menyesal Masuk Farmasi

1. Mengenali Minat Serta Bakat

Tips pertama adalah mengenali minat dan bakat terlebih dahulu. Pertama kali silahkan untuk mengetahui diri kamu sendiri sebelum memutuskan masuk jurusan farmasi.

Langkah ini sangat penting untuk mengetahui ketertarikanmu. Bagi yang tertarik pada bidang matematika, biologi serta ilmu kimia, perlu kamu pertimbangkan utnuk masuk jurusan farmasi.

2. Riset Seputar Jurusan Terlebih Dahulu

Jika sudah, kamu perlu melakukan riset lebih dulu seputar jurusan farmasi tersebut. Lakukan riset secara mendalam agar kamu tidak kaget dan akhirnya menyesal begitu masuk jurusan farmasi.

Lakukan riset secara mendalam meliputi metode pembelajaran, praktikum, mata kuliah yang ada bahkan prospeknya. Semua informasi tersebut akan akan memudahkan kamu, mengambil keputusan masuk jurusan farmasi.

3. Ketahui Kemampuan Manajemen Stress

Meski terdengar aneh namun kemampuan kamu dalam mengelola stress juga menjadi salah satu faktor penting untuk diperhatikan saat ingin masuk farmasi. Jurusan ini ini dikenal dengan beban studinya yang sangat berat. Bahkan jadwal praktik serta pembelajarannya juga cukup padat.

Maka dari itu, sebelum memilih jurusan tersebut silahkan untuk ketahui bagaimana kemampuan untuk melakukan manajemen waktu secara baik. Sehingga nantinya setelah kamu masuk jurusan tersebut dapat mengatasi stress secara efektif. Bahkan nantinya jadwal studi, praktikum dan kehidupan pribadi dapat berjalan secara seimbang.

Itulah beberapa tips agar tidak menyesal masuk farmasi. Umumnya setiap jurusan memang mempunyai tekanannya masing-masing. Namun farmasi memang terkenal dengan jurusan yang memiliki beban belajar serta mental cukup besar. Maka dari itu pertimbangkan secara matang sebelum kamu masuk jurusan ini. Info lebih lengkap tentang farmasi bisa mengunjungi website pafikotalangara.org. Semoga bermanfaat!