Cara Daftar Anggota PAFI Sugapa Terbaru

Cara Daftar Anggota PAFI Sugapa

Bingung cara daftar anggota PAFI Sugapa terbaru? Cek disini. Bagi kamu yang berprofesi sebagai tenaga kefarmasian dan bertempat tinggal di Sugapa tentunya perlu tergabung dalam organisasi farmasi resmi di Indonesia. Salah satunya adalah dengan mendaftar sebagai anggota di PAFI atau Persatuan Ahli Farmasi Indonesia cabang daerah Sugapa.

Cara Daftar Anggota PAFI Sugapa Terbaru

Berikut adalah cara daftar anggota PAFI Sugapa terbaru yang bisa diketahui:

1. Membuka Laman PAFI

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengakses laman PAFI. Saat ini setiap daerah sudah mempunyai website resmi yang langsung terhubung dengan PAFI Pusat. Salah satunya adalah pafisugapa.org yang bertempat di Jl. Bilogai Kota Sugapa Papua.

Silahkan untuk membuka laman pafisugapa.org dan melakukan pendaftaran. Pada halaman pertama kamu akan menemukan format pendaftaran anggota.

2. Pengisian Data Diri

Silahkan untuk melakukan pengisian data diri beserta informasi lainnya. Pastikan untuk memasukkan semua informasi tersebut secara valid sesuai data yang dibutuhkan. Umumnya ada beberapa data yang perlu kamu isi untuk cara daftar anggota PAFI di Sugapa.

Beberapa informasi yang perlu kamu isi seperti alamat email valid dan aktif. Dalam proses kali ini pastikan agar kamu mengisikan email yang berasal dari gmail. Tujuannya agar proses registrasi dapat berjalan secara mudah dan lancar.

3. Link Aktivasi

Setelah itu sistem akan secara langsung mengirimkan link aktiviasi kepada alamat email kamu. Disini silahkan untuk membuka email di halaman inbox atau spam. Dapatkan link aktivasi yang sistem kirimkan dan klik.

Aktivasi melalui link yang dikirimkan oleh sistem menandakan bahwa akun kamu sudah aktif. Namun dalam hal ini kamu masih perlu mengikuti beberapa tahapan selanjutnya.

4. Pengisian Data Diri Ulang

Jika akun sudah aktif, kamu masih harus mengisikan data diri terlebih dahulu. silahkan untuk masuk ke akun kamu dengan memasukkan password secara valid. Selanjutnya isikan juga informasi mengenai nama pribadi secara benar.

Jangan lupa untuk mengisikan NIK atau No. KTP kamu secara benar. Disini kamu juga perlu mengisikan tanggal lahir serta jenis kelamin secara valid.

5. Validasi

Nantinya ketika semua data sudah diisi maka sistem akan secara langsung melakukan verifikasi. Jika memang terbukti semua data benar, maka PAFI akan mengeluarkan KTAN kepada anggotanya.

Itulah informasi cara daftar anggota PAFI Sugapa terbaru. Bagi kamu yang mengalami kesulitan dapat menghubungi nomor wa admin PAFI Sugapa di laman pafisugapa.org.