Tips Mencari Lowongan Kerja Farmasi di Jepang

Tips Mencari Lowongan Kerja Farmasi di Jepang

Cari lowongan kerja farmasi di Jepang? Cek disini. Jepang menjadi salah satu negara yang mempunyai prospek penghasilan tenaga farmasi cukup tinggi. Oleh sebab itu tidak heran jika setiap tahunnya banyak sekali lulusan farmasi di Indonesia yang ingin mencari penghasilan di Jepang. Namun sebelum itu ketahui apa saja yang perlu disiapkan:

Tips Mencari Lowongan Kerja Farmasi di Jepang

Berikut adalah langkah mencari lowongan kerja farmasi di Jepang yang bisa kamu lakukan:

1. Memenuhi Persyaratan Administrasi

Sebelumnya penting bagi kamu untuk mengetahui berbagai persyaratan dalam mencari pekerjaan ke negeri Sakura tersebut. Mulai dari memenuhi berbagai persyaratan administrasi yang perlu dipenuhi sesuai ketentuannya.

Untuk bekerja di Jepang, kamu perlu memiliki bisa kerja yang masuk kategori visa khusus. Setelah itu, kamu juga perlu mempersiapkan berbagai kebutuhan lainnya, seperti paspor, pas foto terbaru, fcp KTP serta certificate of eligibility.

2. Resume

Selanjutnya kamu juga perlu membuat resume terlebih dahulu. Ini sama dengan saat kamu mencari pekerjaan di Indonesia.

Pastikan untuk memenuhi standar pembuatan resume di Jepang secara tepat. Salah satunya dengan menempelkan foto di resume agar tampilannya terlihat profesional. Hindari menggunakan foto kasual dan pastikan menempelkan foto resmi.

3. Sertifikat

Untuk bisa bekerja dan mendapatkan lowongan kerja farmasi di Jepang, kamu perlu memiliki sertifikat. Sertifikat sangat penting untuk menjadi Satomi Ishihara  atau tenaga apoteker di Jepang.

Lulusan universitas dari Indonesia memang bisa melamar pekerjaan sebagai tenaga farmasi di Jepang. Namun kamu akan memiliki peluang lebih tinggi ketika berasal dari jurusan farmasi dan kuliah langsung di Jepang. Hal tersebut akan memberikan peluang lebih besar untuk memperoleh pekerjaan. Disini kamu juga perlu lulus ujian yang langsung diselenggarakan oleh pemerintah Jepang.

4. Pengusaan Bahasa

Beberapa negara lain mungkin hanya membutuhkan lisensi ujian bagi orang asing yang ingin melamar pekerjaan di negaranya. Namun di Jepang kamu harus bisa membuktikan Kemahiran penguasan bahasa dengan mengikuti ujian tambahan.

Itulah informasi mengenai tips mencari lowongan kerja farmasi di Jepang. Dengan mengetahui berbagai tips tersebut kamu dapat mempersiapkan semua kebutuhannya mulai dari sekarang. Info lebih lengkap tentang farmasi bisa mengunjungi website pafiidirayeuk.org.