Kekurangan HP Repack yang Wajib Diketahui

Sudah tahu apa saja kekurangan HP Repack? Jika belum, simak penjelasannya disini. Persepsi tentang hp repack masih sering disalahartikan oleh sebagian orang. Repack berarti produk yang sebelum sudah dipasarkan dikemas ulang lalu dijual kembali dengan alasan tertentu. Lantas, apa sih kekurangan hp repack?

Kekurangan HP Repack

Meski sebenarnya hp repack kadang masih sama dengan produk hp pada umumnya, tetapi ada beberapa alasan yang membuat hp repack cenderung tidak dipertimbangkan untuk dibeli oleh beberapa orang. Berikut kekurangan hp repack yang perlu kamu tahu.

1. Adanya kemungkinan cacat

Saat kondisi hp sudah dalam repackaging, kita sama sekali tidak bisa menjamin kualitas fisik dari hp tersebut. Terlebih, bila kamu membelinya lewat marketplace secara online.

Mungkin saja, ada kemungkinan cacat atau kerusakan yang justru tidak terlihat. Contohnya, dents, goresan kecil, hingga masalah pada layar.

2. Kualitas yang tidak pasti

Hal yang paling banyak dikhawatirkan masalah hp repack adalah kualitas yang tidak dapat dijamin. Pasalnya, sebagian hp repack berasal dari berbagai sumber. Untuk itu, kita tidak bisa mengetahui dengan pasti apakah kualitasnya memang bagus atau tidak. Sebab, memang tidak akan selalu terjamin kondisinya seperti hp baru.

3. Garansi terbatas

Apabila kamu mendapati adanya masalah dengan hp repack, akan sangat sulit untuk mengklaim garansi karena biasanya sumber atau asal-usul hp tidak jelas.

Ditambah lagi dengan hp repack yang cenderung tidak mempunyai garansi resmi dari produsen yang pasti layaknya hp baru. Jadi, biasanya, garansi hanya ditawarkan dari toko penjual dengan cakupan yang terbatas.

4. Aksesoris tidak jelas

Aksesoris yang dimaksud bisa meliputi kabel data, headset, dan charger yang bisa saja tidak lengkap. Bahkan, ditemui beberapa hp repack yang justru memberikan aksesoris palsu dan berkualitas rendah. Alhasil, hp cepat rusak. 

Itulah berbagai kekurangan dari hp repack. Bagi sebagian orang membeli hp repack memang dapat menjadi alternatif untuk menghemat pengeluaran. Namun, sangat penting untuk mempertimbangkan beberapa hal di atas. Asalkan, kamu membeli dari toko tepercaya dengan garansi yang jelas. Tidak kalah penting, lakukan pemeriksaan pada hp repack sebelum membelinya.