Jangan Masuk Farmasi Jika Tidak Bisa Menikmatinya

Jangan Masuk Farmasi Jika Tidak Bisa Menikmatinya

Banyak orang berkata jangan masuk farmasi jika kamu tidak memiliki cita-cita di bidang tersebut. Bahkan beberapa orang juga berkata jangan mengambil jurusan farmasi jika memang kamu tidak bisa menikmatinya.

Lantas kenapakah demikian? Ketahui alasannya secara lengkap dalam pembahasannya di bawah ini:

Jangan Masuk Farmasi Jika Belum Faktanya Dibawah Ini

Berikut adalah beberapa alasan masuk farmasi harus benar-benar bisa menikmatinya:

1. Banyak Praktikum

Jurusan farmasi disebut sebagai studi yang membutuhkan banyak praktikum di bidang kesehatan. Sehingga bagi kamu yang tidak benar-benar berminat dalam jurusan tersebut sudah pasti akan menyerah di tengah jalan. Bahkan beberapa mahasiswa sering kali putus asa atau bahkan kehilangan semangat di tengah jalan.

Sebagai seorang mahasiswa kefarmasian ada banyak sekali praktikum yang nantinya perlu kamu lakukan. Hal tersebut seperti praktium farmasetikum, kimia analisa kualitatif dan kuantitatif maupun farmakologi.

2. Tidak Hanya Seputar Obat

Sementara itu jangan masuk farmasi jika kamu masih berpikir disini hanya belajar mengenai obat-obatan saja. Mengingat faktanya di lapangan mahasiswa farmasi akan mempelajari berbagai hal yang berada di luar obat-obatan tersebut.

Umumnya ada banyak sekali produk serta pengetahuan yang akan diajarkan sebagai mahasiswa farmasi. Oleh sebab itu pastikan untuk memperhatikan hal ini sebelum kamu memutuskan masuk jurusan tersebut.

3. Membutuhkan Ketelitian

Ketika menjadi seorang mahasiwa farmasi, maka kamu akan dituntun menjadi orang tekun serta teliti. Dalam hal ini belajar farmasi memerlukan tekad serta keletian secara baik. Hal tersebut juga berkaitan pada konsentrasi maupun kemampuan dalam mengamati berbagai objek penelitian dengan baik.

Seorang mahasiwa farmasi, nantinya kamu juga akan berhubungan dekat pada kegiatan laboratorium,. Disini kamu akan melakukan eksperimen berskala kecil sampai besar. Sehingga ketelitian ini sangat penting untuk mencegah terjadinya kesulitan dalam prosesnya.

4. Banyak Laporan

Sementara itu, menjadi mahasiswa farmasi juga membuat kamu terus berkutat pada berbagai jenIs laporan. Jadi akan sangat sulit memperoleh waktu untuk beristirahat ketika sedang masa-masa perkuiahatan.

Laporan dari mahasiwa farmasi ini menjadi salah satu kebutuhan penting. Dimana hal ini akan erat kaitannya pada aktivitas penelitian ketika kamu lulus dari jurusan farmasi kedepannya.

Itulah penjelasan mengenai jurusan farmasi. Jadi jangan masuk farmasi jika kamu tidak bisa menikmatinya. Info lebih lengkap mengenai farmasi bisa mengunjungi pafikotameureudu.org. Semoga bermanfaat!